TUGAS TENTANG BISNIS INTERNASIONAL

Evi Kurniasari
01219040
Manajemen B

Dosen : Hj. I.G.A. AJU NITYA DHARMANI, SST,SE,MM

SOAL BISNIS INTERNASIONAL
  1.     Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-­hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?
  2.         Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
  3.       Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan  CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?

1. - Miliki deskripsi usaha yang jelas
    - Miliki laporan keuangan
    - Menjaga kualitas produk maupun jasa
    - Mengidentifikasi target pemasaran
    - Melakukan promosi tepat sasaran
    - Tentukan lokasi strategis untuk pemasaran
    - Menganalisis kompetitor
    - Gunakan internet marketing
    - Evaluasi hasil pemasaran

2. • Menggali pengetahuan tentang pasar    yang akan dituju atau market intelligence. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan survei pasar untuk mendapatkan data mengenai kondisi pasar, produk sejenis di pasaran, harga kompetitor, mutu barang, dan lainnya.
   • Memperhatikan kualitas produk dan memastikan bahwa produk telah memenuhi standarisasi internasional sebelum melakukan ekspor. Standarisasi internasional dapat menjadi cara untuk menyesuaikan produk yang akan dijual dengan kondisi negara yang hendak dituju.
  • Mencari tahu database dari Badan Pengembangan Export Nasional (BPEN), yang merupakan lembaga pengelola ekspor yang bertugas untuk melakukan koordinasi dan pembinaan tentang pengembangan ekspor.
  • Mencari tahu database dari Kedutaan Besar Negara Asing di Indonesia, yang biasanya memiliki perwakilan asing yang dapat membantu para pebisnis dalam menemukan dengan tepat siapa saja orang yang harus dihubungi untuk melakukan kegiatan ekspor

3. - Meningkatkan citra perusahaan
    - Memperkuat brand perusahaan
    - Mengembangkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan
    - Membedakan perusahaan dengan pesaingnya
    - Menghasilkan inovasi dan pembelajaran untuk meningkatkan pengaruh perusahaan
   - Membuka akses untuk investasi dan pembiayaan bagi perusahaan
   - Meningkatkan harga saham

#bangganarotama
#missmanagement
#narotamajaya
#universitasnarotama
#elinanarotama
#kuliahdarirumah
#ujiandarirumah
#thinksmart

Komentar